MUKA SERIBU

MUKA SERIBU

Negeri Laha  adalah Negeri yang penduduknya mayoritas sangat berpotensi untuk menjadi artis yang handal yang dapat memerankan segala peran dengan baik karena dibekali oleh bakat alami dan tuntutan ekonomi yang terlepas dari control social dan rel-rel kemanusiaan.

Mungkin artis adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh mayoritas orang di Indonesia, disamping penghasilan yang diperoleh darinya terhitung banyak juga akan meraih popularitas, kesemuanya itu tentulah tidak akan terlepas dari sarana prasarana yang ada atau bisa juga termasuk di dalamnya adalah Kesempatan.

Sebagai mahluk yang diberi kelebihan dan keistimewaan berupa akal tentulah akan menggerakkan keinginan untuk mempertahankan dan menjaga kelangsungan hidupnya, mungkin saja dengan cara memerankan multi peran agar selamat dari bahaya dan ancaman, dan itulah yang disebut bakat alami yang humanis. Tapi kadang bakat tersebut sangatlah berlebihan jika tertumbu pada kebutuhan dan tuntutan ekonomi sehingga apa yang telah menjadi nilai dan norma dalam masyarakat itu tak terkontrol bahkan terabaikan, yang kesemuanya itu akan melahirkan artis yang akan menghalalkan segala cara. Sifat humanisnya telah berubah menjadi hewani atau dapat dikatakan sifat yang menyerupai manusia (menyerupai monyet = manusia yang sifatnya menyerupai monyet. Menyerupai manusia = monyet yang sifatnya menyerupai manusia).

Jika di suatu daerah terdapat artis-artis yang tidak terkontrol dan keluar dari nilai dan norma maka pastilah perkembangan daerah tersebut sangatlah lamban karena tertumbu oleh topeng-topeng yang setiap saat akan menjadi virus yang sangat berbahaya melebihi HIV dan AIDS.

Kiranya bakat-bakat masyarakat tersebut menjadi PR bagi pemerintah Negeri, tokoh Agama/Adat untuk merangkulnya atau memfasilitasinya dengan suatu wadah sebagai tempat pengontrolan dan balai pengobatan, agar melahirkan artis yang betul-betul handal, bukan karena keterpaksaan peran yang menghalalkan segala cara, dengan demikian pembangunan di negeri ini dapat terlaksana dengan baik demi seluruh masyarakat negeri tanpa terkecuali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s